Sunday 12 July 2015

Liburan Keren Hemat Tanpa Beranjak Jauh dari Kampung Halaman? Ada Dong.



            Tak terasa sebentar lagi bulan Ramadhan berakhir, kurang lebih delapan hari lagi. Bagi umat Muslim pastinya sangat sedih karena akan ditinggalkan oleh bulan istimewa ini. Namun semua telah menjadi fitrah, ada pertemuan pasti ada perpisahan.

            Tapi, Guys, menjelang hari lebaran ini pasti juga ada kebahagiaan yang tak didapat di bulan-bulan yang lain, salah satunya adalah berkumpul dengan orang-orang tercinta. Keluarga kita yang merantau jauh di sana akan berbondong-bondong pulang kampung demi merayakan hari raya di kampung halaman terkasih. Setelah semua telah berkumpul, akan ada keputusan untuk liburan atau tamasya ke suatu tempat—terutama yang belum pernah didatangi.

            Bagi yang tak bisa liburan jauh karena kendala tertentu—seperti ekonomi menipis, tak diizinkan keluarga, dan lain-lain, tak perlu risau, Guys. Kali ini saya akan membagi tips liburan seru dan keren tanpa harus jauh-jauh ke Bandung hanya untuk memetik apel, ke Jakarta hanya untuk melihat monumen bersejarah, apalagi sampai ke luar negeri yang menghabiskan banyak dolar dari dompet kita. Apa saja sih tipsnya, oke kita langsung ke TKP saja ya, Guys.

1.Berkebun di Halaman Rumah

            Ingin liburan dihabiskan dengan berkebun, melihat pemandangan kebun teh? Yaelah, jauh amat ya harus ke Bandung. Mending lakukan cara keren ini di rumah sendiri. Berkebun itu sehat karena dapat mengeluarkan keringat dari tubuh kita, yang pasti juga seru. Apalagi kita berkebun di halaman rumah masing-masing. Selain seru-seruan dengan keluarga yang juga dapat menambah keakraban keluarga, kita juga dapat mempercantik halaman rumah sendiri, bukan milik orang lain. Selain menyenangkan, rumah kita pasti akan terlihat sangat cantik. Alhasil kita lebih betah berlama-lama di rumah. Nggak perlu jauh-jauh kan, Guys, hemat lagi.

2.Main game

            Suka menghabiskan liburan dengan seharian main game di Time Zone atau tempat permainan lain di Mall. Sekarang tak perlu keluar rumah dan menghabiskan koin dari dompet Papa. Cukup dengan main game PS di ruang keluarga akan menambah keakraban orangtua dan anak. Selain hemat—tak perlu keluar duit—juga menyenangkan. Yang paling penting adalah nyaman karena kita main di rumah sendiri, tak takut tempat permainannya ditutup karena sudah larut malam. Maniak game banget ya, sampai nggak mau pulang. Tapi kalau mau jadi maniak game mah silakan-silakan saja kalau di rumah sendiri, asal Mama dan Papa tak marah. Hehe.

3.Restoran ala Chef Mama
            Bagi pecinta makan dan kuliner pasti pinginnya menjelajahi berbagai macam restoran yang belum pernah didatangi. Yaelah, pergi ke restoran kan mahal amat. Jangankan porsi untuk satu keluarga besar, porsi untuk diri sendiri saja sudah mengeluarkan kocek ratusan ribu rupiah. Mending pergi ke restoran yang hemat dan nikmat aja, Guys. Yap, restoran ala Mama. Kalau mama sendiri yang masak pasti kehigienisan makanannya terjaga. Kalau di restoran, belum tentu makanannya baru setiap saat.

            Apa, bosan dengan makanan Mama yang itu-itu saja. Kalau bosan kan Mama bisa mencoba resep baru yang dapat dicari di berbagai mesin pencari, seperti internet, buku-buku, dan lain-lain. Mama pasti akan buat makanan yang sehat, nikmat, dan pastinya hemat abis.

4.Menambah Ilmu di Perpustakaan Keluarga
            Bagi si kutu buku, mau menambah ilmu. Tak perlu jauh-jauh pergi ke perpustakaan kota. Lebih baik pergi ke perpustakaan keluarga. Kalau yang di rumahnya nggak ada perpustakaannya, zaman sekarang sudah canggih, bisa search di internet. Tak perlu keluar rumah, malah bacanya bisa sambil baring cantik. Hehe.

5.Mancing Mania ala Keluarga

            Kebanyakan keluarga juga ada yang menghabiskan masa liburan dengan mancing. Mau mancing ke mana nih liburan kali ini? Ke tempat pemancingan? Yaelah gaya banget, katanya pingin hemat. Emang ada mancing hemat? Ada dong. Caranya yaitu mancing di pemancingan keluarga. Kalau orang Jawa bilang mancing di tambak. Bagi yang tak punya tempat pemancingan keluarga, sebaiknya sebelum liburan sudah memikirkan hal ini dan segera membuat wadah pemancingan yang sederhana saja, yang penting bisa buat mancing dan pastinya hemat juga menyenangkan. Oya, bisa juga nih mancing di kali atau parit bagi yang benar-benar tak mau keluar duit. Hehe.

6.Kencan Romantis Hanya Milik Berdua
            Bagi pasangan baru yang pingin kencan romantis kayak di film-film? Bisa kok di rumah. Kalau cara satu ini pasti dunia ini seakan hanya milik kalian berdua. Suer deh. Di mana sih tempatnya? Mau tahu aja atau mau tahu banget? Hehe. Iya deh ini dikasih tahu. Tempatnya adalah di halaman belakang rumah. Apalagi malam hari, sambil melihat indahnya bintang yang berkerlap-kerlip, so sweet banget kan. Iya dong. Liburannya udah hemat, eh gratisan malah, keren dan romantis pula.

            Gimana tips keren satu ini, Guys. Pastinya seru kan. Yang paling penting kan hemat. Hehe. Jangan lupa share artikel keren ini. Like dan ikuti saya di fanpage facebook dan google plus, ya.

Judul   : Liburan Keren Hemat Tanpa Beranjak Jauh dari Kampung Halaman? Ada Dong.
Penulis: Akatsuki Zozo

            Dapatkan informasi mantap lain dengan berlangganan di blog akatsukizozo.blogspot.com . Tinggalkan komentar berkesan Anda juga.

Ilustrasi: Google.

No comments: