Wednesday 10 February 2016

Dengan Segala Keistimewaannya, Jangan Pernah Meremehkan Indonesia.




            Indonesia, kalau mendengar nama negara itu pasti banyak pendapat yang akan dilontarkan oleh masyarakat, apalagi pikiran tiap orang berbeda-beda. Namun yang pasti menurut saya Indonesia itu indah, pemandangannya keren, nggak kalah dari luar negeri. Ada yang bilang di luar negeri lebih keren? Nggak. Saya tak menyalahkan pendapat itu, tetapi tak membenarkannya juga ya. Mungkin ada yang berpikir luar negeri lebih indah dari Indonesia, karena ada sebagian tempat di luar negeri yang tak dimiliki oleh Indonesia. Tapi, saya masih tak bilang luar negeri lebih keren ya. Tetap Indonesia yang paling top deh, buktinya Pulau Komodo saja menang dan dinobatkan sebagai keajaiban alam terbaru. Bahkan katanya ada sebuah pulau di negeri empat musim itu yang keren abis, tetap kalah kan dengan Pulau Komodonya Indonesia.

            Ada yang bosan saya dari tadi bilang kalau Indonesia indah, Indonesia keren, Indonesia top. Lah emang iya, kenapa bosan. Mau bukti? Mau bukti apa? Mau bukti kalau Indonesia memang luar biasa—pasti ada yang jengkel lagi kan saya bilang gitu. Haha. Bagi yang menginginkan bukti kalau yang dari tadi saya omongin itu bukan hanya isapan jempol belaka, ada kok. Banyak buktinya. Apa saja, mari ikut saya.

1.Beraneka Ragam Segalanya
            Segala keanekaragaman di Indonesia ada. Mulai dari adat, bahasa, budaya, agama, suku, dan lain-lainnya. Tercatat bahwa Indonesia adalah negara dengan suku dan bahasa terbanyak di dunia. So, ada yang protes kalau saya bilang Indonesia itu istimewa. Kalau masih ada yang protes biarlah. Yang penting kan Indonesia memang keren. Bayangkan hampir semua suku di dunia ada di Indonesia. Seluruh agama di dunia juga menjadi satu di Indonesia. Jadi, Indonesia itu apa? Keren, benar. Luar biasa, oke. Oya, bahkan ada negara tetangga yang sampai mengakui kebudayaan Indonesia sebagai miliknya. Itu saja sudah membuktikan bahwa Indonesia patut diagungkan, sampai ada yang ngaku-ngakuin segala. Hm.

2.Rakyat Unik dan Ramah

            Dengan berbagai suku yang mendiami Indonesia, ada banyak rakyat dengan segala keunikannya, seperti pakaian adat yang unik dan menarik, bahasa yang unik dan bervariasi, makanan unik dan yang pastinya nikmat. Bahkan banyak warga negara asing yang memfavoritkan makanan asli Indonesia, seperti sate, rendang, soto, dan lain-lain. Eits, nggak hanya berhenti di situ saja. Dengan semua yang dimiliki oleh Indonesia, rakyatnya juga ramah dan baik hatinya—kayak saya. Hehe. Iya, Guys, rakyat Indonesia itu memang terkenal ramah dan murah senyum. Bahkan warga asing yang telah menetap atau hanya berkunjung ke Indonesia pun ikut tertular keramah-tamahan yang dimiliki oleh rakyat Indonesia. Kurang keren apalagi coba.

3.Keindahan Alam dan Sumber Daya Alam yang Berlimpah
            Masih kurang bukti? Tenang saja masih ada banyak kok. Salah satu yang berikutnya adalah keindahan dan SDA (Sumber Daya Alam) yang berlimpah. Untuk keindahan alam, pasti semua sudah tahu pulau turis yang terkenal di Indonesia. Yap, Pulau Bali. Warga negara lain mana sih yang tak tahu Bali? Pasti semua mengetahuinya, secara Bali itu indah banget, apalagi pantainya, beuh keren pisan. Yang belum pernah ke Bali rugi. Apa, saya cuma ngomong doang. Ya nggaklah, Guys. Orang saya sudah sering ke Bali. Hehe. Terus selain Bali juga ada pulau lain yang tak kalah indah, seperti Pulau Lombok, Pulau Kalimantan, Nusa Tenggara, dan lain-lainnya. Oya, dan pasti pulau yang menang sebagai keindahan alam terbaru itu, Guys, Pulau Komodo.

            Untuk SDA yang berlimpah, itu tentu saja. Banyak tanaman asli Indonesia yang bahkan diimpor ke luar negeri. Di daerah sekitar Papua dan Ambon juga terdapat banyak tumbuhan yang berlimpah, seperti cengkeh, tembakau, dan lain-lain. Keren kan, pastinya dong.

4.Pegunungan Menakjubkan
            Bagi yang suka mendaki gunung, nah loh di Indonesia juga ada. Mau gunung yang rendah, tinggi, mati, atau sampai yang berapi ada. Hehe. Mau minta dijelaskan sampai mana lagi. Yang menjelaskan sampai capek saking banyaknya keistimewaan yang dimiliki Indonesia, sampai-sampai terdengar gosip terbaru bahwa Indonesia adalah Atlantis yang hilang. Oke, langsung saja ke poin terakhir ya kalau untuk pembahasan satu ini.

5.Atlantis yang Hilang
            Yap, Atlantis yang hilang. Banyak beredar rumor bahwa memang Indonesia adalah Atlantis yang hilang. Tentu saja semua bukan karena tanpa alasan. Kata para Ilmuan, Atlantis itu adalah sebuah negeri indah dengan segala keanekaragaman budaya, adat, dan lain-lain. Makmur, SDA-nya berlimpah, dan rakyatnya ramah tamah. Tuh kan pas dan cocok banget sama ciri-ciri Indonesia yang saya ceritakan sedari tadi. Emang iya, Guys, Indonesia itu Atlantis yang dulunya satu namun karena sebuah ledakan—ledakan gunung Krakatau waktu itu yang menjadikan Atlantis terpecah menjadi beberapa pulau besar seperti Jawa, Sumatra, Kalimantan. Widih, Indonesia memang keren abis ya. Sampai segitunya keindahan yang luar biasa istimewa itu.

            Nah loh, sekarang mau bukti apa lagi. Semuanya sudah terbukti memang kalau Indonesia itu patut diagungkan, secara negerinya istimewa banget, sampai-sampai negeri yang disebut-sebut negeri paling indah—yaitu Atlantis sudah melekat di diri Indonesia. Jadi, sekali lagi apa, Guys? Indonesia itu keren, benar. Indonesia itu luar biasa, benar. Indonesia itu istimewa, betul banget. So, kalau ada yang meremehkan Indonesia, orang itu pasti buta kali ya. Kan Indonesia itu negeri terkeren yang telah Tuhan ciptakan.

            Oke, Guys, langsung share artikel mantap ini ya. Like dan ikuti saya di Facebook dan Google plus juga.

Judul   : Dengan Segala Keistimewaannya, Jangan Pernah Meremehkan Indonesia.
Penulis: Akatsuki Zozo

            Dapatkan informasi mantap lain dengan berlangganan di blog akatsukizozo.blogspot.com . Tinggalkan komentar berkesan Anda juga.

Ilustrasi: Google.
Sumber: Google.

No comments: