Sunday 12 July 2015

Bisa Jadi 5 Masalah ini yang Membuat Keinginan Kita Tidak Tercapai



Keinginan atau cita-cita. Pasti semua orang mempunyai sebuah keinginan ataupun cita-cita. Keinginan agar hidup semakin makmur, keinginan agar bisnis selalu lancar, keinginan agar anak-anak sukses, dan keinginan-keinginan lainnya.

Untuk mencapai sebuah cita-cita atau keinginan, kita pasti akan melakukan apa pun, berusaha semaksimal mungkin, agar mencapai sebuah kebahagiaan atas keberhasilan cita-cita yang kita impikan. Banyak orang yang sukses dengan apa yang mereka kerjakan, keinginan mereka selalu tercapai, dan mereka—seakan—tak pernah menderita. Namun, ada banyak juga orang yang selalu gagal dengan apa yang mereka lakukan, segala keinginan tak pernah terkabul. Bahkan mereka sampai berpikir bahwa Tuhan tidak sayang dengan mereka, dan banyak pula yang berpikiran sempit untuk mengakhiri hidupnya. Padahal untuk mendapatkan karier selalu sukses diperlukan banyak cara. Agar Karier semakin lancar, baca Tips Agar Karier Lancar

Well, sebenarnya porsi rezeki yang diberikan Tuhan kepada manusia itu sama, Guys. Tuhan tidak pernah pilih kasih. Mungkin kita melihat banyak orang sukses tidak pernah menderita, itu salah. Kita hanya melihat, tidak ikut merasakan. Bisa jadi orang-orang yang saat ini sukses, sebelumnya adalah orang dengan penuh perjuangan dan penderitaan. Dan kita sebagai manusia yang keinginanya belum tercapai, jangan langsung berpikiran negatif. Bisa jadi cita-cita atau keinginan kita belum dikabulkan oleh Tuhan karena beberapa atau sebagian dari hal berikut.

1.Tujuan yang Salah atau Terselip Niat Tidak Baik
Saat kita mempunyai cita-cita pasti terselip tujuan di dalamnya. Tujuan untuk membahagiakan orang tercinta, sahabat, maupun teman. Namun, saat tujuan atau niat kita salah, maka bisa jadi akan menghambat keinginan kita untuk tercapai.

Terkadang ada di antara kita yang menginginkan kesuksesan agar bisa menunjukkan kemampuannya kepada orang yang terus berbuat buruk padanya. Mencapai kesuksesan agar bisa berlaku sombong kepada mereka yang selalu menyepelehkan kita. Perbuatan buruk orang kepada kita itu memang tidak patut dilakukan, tapi lebih tidak patut lagi jika kita berniat untuk membalasnya dengan kesuksesan yang kita harapkan

2.Kurang Bersyukur
Bisa jadi apa yang kita inginkan sebenarnya telah tercapai, tetapi kita yang tak bisa melihatnya. Kita terlalu  menginginkan sesuatu yang besar, sehingga keberhasilan kecil tidak kita anggap. Jika kita berbuat demikian, itu berarti kita tidak bersyukur.

Sebagai umat manusia yang selalu mengharap belas kasih dari Tuhan, seharusnya senantiasa bersyukur dengan apa yang diberikan-Nya kepada kita. Dengan bersyukur, apa pun yang kita inginkan akan lebih cepat tercapai dan kita senantiasa berada di dalam kecukupan karena kita pandai mengatur segalanya dengan rasa syukur. Atau jika kita telah banyak bersyukur namun keinginan lain kita belum terkabul, maka pasti ada suatu jalan lain yang akan Tuhan berikan kepada kita. Dan sesungguhnya sebaik-baiknya rencana manusia, tentunya masih dahsyat rencana yang akan Tuhan berikan kepada kita.

3.Kurang Shodaqoh
Guys, shodaqoh atau memberikan sebagian rezeki kita kepada orang yang membutuhkan bukannya akan membuat rezeki kita berkurang, malah akan bertambah. Tuhan itu Maha Kaya, Guys. Jika kita berbuat baik dengan bershodaqoh kepada orang yang membutuhkan, maka Tuhan akan memberikan yang lebih kepada kita.

4.Cara yang Salah
Apa yang membuat keinginan kita tidak terkabul? Bisa jadi karena cara yang kita lakukan adalah salah. Ingin cepat kaya dengan cara menipu, itu salah. Ingin nilai memuaskan dengan cara mencontek, itu salah. Jadi, gunakan cara yang benar agar keinginan kita juga terkabul dengan benar.

5.Salah Porsi
Salah porsi di sini yang dimaksud adalah salah target. Kita harus mengenali seberapa kita mampu. Kita ingin membeli mobil mewah, tetapi rata-rata penghasilan kita per bulan hanya tiga hingga lima juta. Jadi, tidak salah bukan jika keinginan kita lama terkabulnya. Jadi, cita-cita itu harus sebanding dengan kemampuan kita. Jangan terlalu serakah.

So, berikut lima masalah yang mungkin membuat keinginan kita lama atau tidak terkabul. Mulai sekarang perbaiki semua. Jangan salah mengambil langkah dan menyesal di ujung harapan. Karena Tuhan Maha Pemurah. Jika ada keinginan kita yang tak terkabul, bisa jadi ada rencana lain dari Tuhan.


Gambar: Google

No comments: